Langsung ke konten utama

Surat Untuk Ayahnya Lelaki yang Kucintai


Untuk Ayah dari Lelaki yang Kucintai

Assalamualaikum, Ayah. Perkenalkan saya Brina, seorang perempuan yang baru beberapa minggu ini mengenal anakmu.

Ayah, izinkan saya memanggilmu Ayah meski kita tak ditakdirkan berjumpa sampai detik ini.

Ayah, terima kasih telah mendidik anak lelaki yang lembut, serta penyayang. Seseorang yang selalu berusaha bertanggung jawab dengan apa yang telah ia katakan.

Ayah, saya menulis ini, ingin kusampaikan padamu betapa saya sangat mencintai anakmu. Sejak ia melayangkan lamarannya padaku kala itu.

Waktu yang sangat singkat tak terasa membuat saya sejatuh cinta ini padanya. Sebelumnya, saya tidak pernah berangan-angan untuk berkenalan dengannya, bahkan untuk menjadi pasangannya.

Ayah, saya memang bukan perempuan yang baik. Bahkan saya tidak terlahir dari keluarga kaya. Saya hanya perempuan sederhana yang harus banyak menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan yang saya inginkan.

Tapi saya punya cinta yang tulus untuk anakmu. Sejak nama anakmu selalu saya sebut dalam doa, rasa cinta itu mengalir lebih deras dalam hati saya.

Ayah, jika engkau memberi restu. Izinkan saya menjadi istrinya. Izinkan saya menghabiskan sisa hidup saya dengan berbakti kepadanya. Berbakti kepada anakmu yang nanti kupanggil suami.

Ayah, bagi saya, sosok seperti anakmu adalah sosok yang sangat didambakan oleh setiap perempuan. Oleh karenanya, anakmu yang lebih mengedepankan bukti tanpa banyak berbicara, saya menerimanya.

Mungkin akan banyak ucapan di luar sana tentang anakmu yang belum saya ketahui. Tapi saya sudah berusaha menyiapkan mental, hati, dan pikiran saya untuk menerima semuanya. Menerima semua kekurangannya.

Saya ingin hidup bahagia satu atap dengan anakmu, Yah. Saya ingin menghabiskan waktu dengan beribadah bersamanya. 

Ayah, meski kita tidak pernah berjumpa. Saya selalu melangitkan doa-doa baik untuk Ayah. Ayah yang juga akan menjadi seperti Ayah Kandung saya di kemudian hari.

Semoga Ayah tenang di sana. Saya menyayangi ayah tanpa terkecuali. 

Salam cinta dari Brina, semoga Ayah bahagia di sana melihat anak ayah bahagia di sini.

Kamarku, 31 Maret 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Gemeretak Gigi

Selamat malam kalian yang mungkin pada saat ini sudab tertidur lelap saking nikmatnya tidur. Betapa bahagianya kalian yang bisa merasakan tidur tanpa gangguan sedikit pun. Entah ada angin apa, tiba-tiba aku ingin menceritakan tentang Teman Hidupku pada kalian. Teman yang sampai saat ini masih tumbuh dalam diriku entah sampai kapan. Sejak kecil, aku punya kebiasaan menggeretakan gigi saat sedang tidur. Kadang-kadang aku menyadarinya dan kadang pula aku tidak merasakan apa-apa.  Kebiasaan itu masih melekat erat dalam diriku sampai aku sedewasa ini. Dalam artikel yang aku baca, kebiasaan menggeretakan gigi adalah sebab dari stress yang terjadi dalam tubuhku, sehingga aku dengan tidak sadar sering melakukan itu.  Siapa sih yang ingin seperti itu? Tidak ada! Semua orang pasti ingin hidup normal. Hidup bebas tanpa ada gangguan dalam tubuhnya. Kadang-kadang aku suka mengeluh karena kalau aku tidur duluan, suara gemeretak gigi itu akan mengganggu orang yang tidur di dekatku. Ditamb

Tentangmu Yang Mulai Melupa

Aku tidak tahu dari mana awalnya aku ingin menulis ini. Aku hanya sedang rindu. Iya, rindu kamu yang lama tak menyapa. Sebenarnya untuk apa aku menulis ini. Rasanya tidak akan ada gunanya sama sekali. Berawal dari perasaan yang aku sendiri tidak tahu siapa tuannya. Rasa resah dan gelisah yang kerap menghantuikuu. Kamu yang belum tentu juga memikirkan perihal aku. Aku yang kepedean. Aku yang terlalu cinta atau terlalu berlebihan dalam menyikapi setiap peristiwa? Hingga aku harus menanggung semuanya sendirian. Di tahun ini, aku bukan lagi anak-anak. Aku semakin tumbuh menjadi perempuan dewasa. Usia dimana kedua orang tuaku sangat mengkhawatirkan perihal pasangan hidup. Tentang siapa yang aku suka. Siapa yang suka aku. Dan masih banyak lagi. Segala sesuatu yang mereka bilang, harus sangat dipertimbangkan. Apa itu? Entahlah. Kamu pernah suka sama seseorang? Kamu ingin hidup dengannya. Sampai kamu berangan-angan sangat jauh. Yang sudah jelas kamu sendiri tidak tahu akan jadi at